Demo di DPR: Maaf Jalan Anda Terganggu, Ada Perbaikan Reformasi

Advertisement

Demo di DPR: Maaf Jalan Anda Terganggu, Ada Perbaikan Reformasi

Selasa, 24 September 2019



MediaUmat.ID - Sejumlah atribut demo digunakan para mahasiswa saat berunjuk rasa di depan gedung DPR. Salah satunya spanduk dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Keadilan dan Demokrasi.

Pantauan di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2010), spanduk tersebut berwarna dasar kuning. Tulisan di spanduk tersebut berisi 'Maaf Jalan Anda Terganggu Sedang Ada Perbaikan Reformasi'.

Spanduk tersebut diikatkan di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di depan gedung DPR. Spanduk tersebut dapat terlihat dari arah Semanggi ataupun Slipi.

Sebelumnya, sejumlah atribut meramaikan mahasiswa di depan gedung MPR/DPR. Ada bendera kuning dengan tulisan 'RIP Demokrasi' dalam demo tersebut.

Salah seorang mahasiswa yang membawa bendera kuning, 'RIP Demokrasi', adalah bernama Ica asal UNJ. Dia menjelaskan makna bendera tersebut.

"Kita bawa bendera kuning. Simbol kematiannya demokrasi di Indonesia karena Indonesia ini dengan adanya polemik-polemik ini kan mematikan demokrasi yang ada di Indonesia seperti adanya penahanan untuk orang-orang yang mengkritik, disangka makar, kan ya," kata Ica di lokasi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (23/9). [dt]