Antisipasi Demo Besar-Besaran PMII, Gedung KPK Dipasangi Kawat Berduri

Advertisement

Antisipasi Demo Besar-Besaran PMII, Gedung KPK Dipasangi Kawat Berduri

Senin, 23 September 2019


Mediaumat.ID  - Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekira pukul 12.30 WIB, pintu masuk Gedung KPK dipasangi pagar kawat berduri oleh aparat. Pemasangan kawat berduri ini untuk membatasi massa yang disinyalir masih bakal berunjuk rasa di depan Gedung KPK.

Sekadar informasi, sepekan terakhir, Gedung KPK selalu ramai dengan sejumlah aksi-aksi demonstrasi pro-kontra revisi UU Nomor 30/2002 tentang KPK.

Dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengamini adanya pengamanan ekstra di Gedung KPK. Kapolres mengatakan, pengetatan pengamanan tersebut untuk mengantisipasi demo besar-besaran di KPK.

"Iya betul ada penebalan pengamanan, untuk antisipasi saja," ‎kata Bastoni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/9).

Berdasarkan informasi, kelompok massa dari PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)‎ akan kembali menggelar aksi demonstrasi.

PMII rencananya akan menurunkan dua ribu kadernya untuk demonstrasi di depan Gedung KPK. Aksi tersebut akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB.

"Hari ini kami akan kembali melakukan unjuk rasa di depan KPK," kata Koordinator Nasional PMII, Syarif Hidayatullah saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, massa dari PMII pernah menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, pada Jumat (20/9). Aksi tersebut sempat berujung ricuh. Kericuhan terjadi saat masaa PMII berusaha merangsek masuk ke Gedung KPK dan diamankan oleh pihak kepolisian.(rmol)