Anak STM Trending Topic Gara-gara Bantu Mahasiswa Lawan Aparat

Advertisement

Anak STM Trending Topic Gara-gara Bantu Mahasiswa Lawan Aparat

Rabu, 25 September 2019


MediaUmat.ID - Anak STM trending topic di media sosial Twitter Indonesia, Rabu (25/9/2019) pagi.

Pelajar STM menjadi perbincangan ramai setelah beredar video puluhan siswa berseragam putih abu-abu membantu mahasiswa saat dipukul mundur polisi, Selasa (24/9).

Dalam video tersebut, para pelajar berlari di tengah jalan di kawasan Senayan Jakarta. Mereka melawan dan menghadang aparat yang memukul mundur para mahasiswa.

Pada video lainnya, tampak seorang remaja mengenakan jaket dan celana abu-abu menantang aparat yang menembakkan gas air mata.

Ada pula video yang memperlihatkan anak sekolah menghadang mobil polisi. Bahkan, mereka naik atas atap mobil sambil mengacungkan jari.

“Jangan rusuh, jangan rusuh woi,” kata seorang pria mengingatkan aksi pelajar yang menghadang mobil polisi.


Tak kurang dari 73 ribu cuitan di Twitter yang membicarakan tentang siswa STM yang membantu mahasiswa melakukan aksi demonstrasi.

“Di belakang dlu mundur bang, kita mau pke taktik “kata anak STMnya, mahasiswa mecahin batu, siswa stm yang naik ke atas nyerang polisi. Yg bawah mahasiswa. Polisi trkepung di terowongan, sempat ditutup terowongannya pke api haha, fakk lah kepkiran bner nih anak STM #TolakRUUKUHP,” cuit akun @kvnavsl.

“Dari anak STM kita belajar, jumlah besar tetap akan kalah dengan pasukan kecil namun terkordinasi secara sistematis. Saya harap hari ini dan kedepannya, orator mampu menghandle ribuan masa agar lebih terstruktur demonya. Goodluck lads!,” kata akun @briankhrisna.

“Anak STM datang tanpa diduga. Antisipasi nya pasti yg demo cm mhs, trnyata anak STM gabung jg. Tp pagi sekolah dulu kan dek? #RakyatDukungAksiMahasiswa,” kata netizen lainnya.

Berikut ini deretan video siswaSTM bantu mahasiswa saat demo kemarin:






[psid]